fashion wanita
Hosting Unlimited Indonesia

Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia

Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia - Hallo sahabat Sheva Permana Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mobil Toyota, Artikel News, Artikel Toyota Sienta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia
link : Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia

Baca juga


Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia

Otodaeng.com - Sliding door atau lebih dikenal dengan pintu geser biasanya mesti di impor dari Jepang. Namun di mobil Sienta kali ini, ternyata telah menggunakan sliding door buatan dalam negeri.

Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia

"TMMIN (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia) yang pertama kali. Sejauh ini kita selalu import dari jepang. Contohnya Alphard," ungkap Viktor Sinaga selaku manager Assembly Karawang Plant 2 TMMIN seperti yang kami kutip dari laman Detik.com, Selasa (20/12/2016).

Walaupun ini kali pertamanya di produksi di Indonesia. Viktor menerangkan ilmu produksinya tetap didapatkan dari Jepang. Dan ini pun tidak langsung sukses dalam pembuatannya. "Kita berhasil setelah mencoba dua kali, cukup menguras waktu" jelasnya.

Viktor juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada produk selain Sienta yang nantinya juga menggunakan sistem sliding door ini. "Ya kemungkinan besar nanti ada lagi selain Sienta," tuturnya lagi.

Sedangakan, Arif Mustofa selaku Division Head Press & Welding TMMIN menerangkan, untuk memproses 1 unit Toyota, TMMIN butuh sekitar 1,6 menit hingga 2,8 menit. Proses itu dibagi di 2 tempat yakni Karawang Plant 1 dan Karawang Plant 2.

"1,6 menit untuk Innova dan Fortuner di Karawang Plant 1 dan 2,8 menit di Karawang Plant 2 untuk Vios, Yaris, Etios dan Siena," tuturnya.

Dan bila dihitung dari proses awal hingga mobil menjadi utuh, TMMIN butuh sekitar 27 jam. Waktu tersebut dihitung mulai dari pemasangan lembaran baja hingga menjadi satu unit mobil.

Tapi bila permintaan konsumen banyak, maka pabrirk bisa mempercepat proses produksinya. "makin banyak konsumen beli akan dipercepat waktunya," tutup Arif.


Demikianlah Artikel Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia

Sekianlah artikel Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia dengan alamat link https://shevapermanas.blogspot.com/2016/12/pintu-sliding-door-sienta-pertama-kali.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pintu Sliding Door Sienta Pertama Kali Diproduksi Di Indonesia"

Posting Komentar

baju wanita