fashion wanita
Hosting Unlimited Indonesia

Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya

Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya - Hallo sahabat Sheva Permana Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mobil Toyota, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya
link : Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya

Baca juga


Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya

Otodaeng.com - Saat memproduksi sebuah mobil, paling tidak ada 4 tahap yang mesti diperhatikan, Press Shop, Welding Shop, Engine Shop serta Assembly Shop.

Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya

Saat Assembly Shop dimana merupakan proses akhir dalam sebuah produksi, ada hal menarik yang dilakukan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMINN).

TMMIN memperbolehkan pegawainya untuk bisa bereksperimen guna menciptakan sistem ataupun metode baru dalam produksi mobil.

"Kita mengapresiasi karyawan untuk bisa berimprovisasi," ungkap Viktor Sinaga selaku manager Assembly Karawang Plant 2 TMMIN sebagaimana yang kami kutip dari laman Detik.com, Selasa (20/12/2016).

Hasilnya yaitu alat bantu perakitan (karakuri) ada yang diciptakan sendiri oleh karyawan Assembly TMMIN. Di TMMIN, 90% masih menggunakan alat bantu manual tidak dengan listrik, sisanya menggunakan karakuri simple auto yang menggunakan listrik dengan daya watt kecil.

Viktor menambahkan, setidaknya ada sekitar 297 karakuri yang di implementasikan pada kendaraan yang telah di produksi di Karawang Plant 2.

Tak hanya itu, pada sistem Karakuri ini ada dua metode lainnya seperti Chameleon dan Temotika. "Chameleon merupakan alat bantu ambil part sesuai kebutuhan. Kalau temotika gerakan mendekatkan part ke benda karja," tutup Viktor.


Demikianlah Artikel Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya

Sekianlah artikel Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya dengan alamat link https://shevapermanas.blogspot.com/2016/12/keren-toyota-gunakan-sistem-buatan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren, Toyota Gunakan Sistem Buatan Karyawannya"

Posting Komentar

baju wanita