fashion wanita
Hosting Unlimited Indonesia

MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN

MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN - Hallo sahabat Sheva Permana Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel dampak minum kopi, Artikel manfaat kopi bagi kecantikan, Artikel manfaat minum kopi bagi kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN
link : MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN

Baca juga


MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN

Manfaat minum kopi bagi kesehatan adalah sebagai pelengkap nikmatnya menghisap rokok dalam suasana santai sambil memikirkan sesuatu mencari pemecahan masalah. Itu kalau manfaat secara saya pribadi atau versi saya sendiri. Sambil meneguk kopi panas dan menhsiap rokok marlboro putih barulah biasanya saya mulai mencoba memikirkan dalam-dalam apa saja yang perlu dipecahkan. Atau terkadang dalam suasana untuk menyelesaikan tugas kantor yang membosankan. Pada setiap menulis artikel seperti ini pun saya sangat semangat jika ada secangkir kopi dan beberapa batang rokok.

Sebenarnya untuk manfaat kopi bagi kesehatan tentunya bukanlah seperti yang saya celotehkan di atas. Tapi sebelum membahas manfaat-manfaat kopi secara medis bagi saya pribadi anda janganlah mengkonsumsi sesuatu terlalu berlebihan termasuk kopi. Dulu waktu masa-masa kuliah saya sering sekali mengandalkan kopi untuk dapat bergadang dengan teman-teman. Bergadang hampir tiap malam dan ada-ada saja yang dikerjakan. Tiga kali seminggu harus bergadang untuk menyelesaikan analisa hasil praktikum dan beberapa malam sisanya hanya karena asik bernyanyi dan bergitar. Akhirnya setelah saya mendekati semester akhir dampak minum kopi tersebut membuat saya susah tidur.

Manfaat Minum Kopi

Berikut ini adalah beberapa manfaat minum kopi bagi kesehatan yang saya dapatkan dengan googling :
1. Menurunkan Depresi
Dengan kafein yang terkandung di dalam kopi maka kita yang meminumnya akan mendapatkan energi dan mood walaupun efeknya tidak terlalu lama. Cobalah anda rasakan sendiri pada saat anda meminum kopi biasanya akan merasa sedikit lebih tenang. 

2. Melawan Sel Kanker
Kopi mengandung ratusan senyawa kimia, seperti senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang dapat menurunkan penanda untuk proses kerusakan peradangan.
Methylpyridinium, senyawa antioksidan yang sangat aktif karena proses pemanggangan biji kopi, ditemukan hampir dalam semua kopi. Bahkan espresso memiliki 2-3 kali jumlah senyawa antikanker.

3. Menurunkan Resiko  Diabetes Tipe 2

Selain dari beberapa manfaat di atas ada juga manfaat kopi bagi kecantikan :
1. Bisa menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan flek
2. Memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak ditubuh yang dapat menimbulkan selulit.
3. Memperbaiki kulit yang rusak dan mengangkat sel kulit mati
4. Dapat menghilangkan bau badan
5. Menetralkan kulit yang teriritasi dan memberikan nutrisi pada kulit
6. Bisa menghilangkan selulit jika dilakukan secara teratur
Tips kecantikan tersebut dari sumber: http://www.tips-cantik.com

Bubuk kopi didapat dari biji tanaman kopi yang dikeringkan dan ditumbuk menjadi halus. Ada beberapa jenis tanaman kopi, tetapi yang terkenal kopi dibagi menjadi beberapa jenis yaitu kopi robusta, kopi arabika dan kopi liberika.

Tanaman kopi pertama kali ditemukan oleh bangsa arab dan sampai saat ini namanya juga sering kita dengar yakni kopi arabica. Untuk saat ini kopi arabica mempunyai harga yang lebih tinggi dibanding kopi robusta.


Demikianlah Artikel MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN

Sekianlah artikel MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN dengan alamat link https://shevapermanas.blogspot.com/2012/03/manfaat-minum-kopi-bagi-kesehatan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT MINUM KOPI BAGI KESEHATAN"

Posting Komentar

baju wanita