fashion wanita
Hosting Unlimited Indonesia

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Sheva Permana Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel manfaat jahe bagi kesehatan, Artikel manfaat jahe merah bagi kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Jahe Untuk Kesehatan
link : Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat tanaman jahe untuk kesehatan salah satunya adalah untuk melancarkan fungsi pencernaan serta penambah nafsu makan. Tanaman jenis umbi ini sudah dimanfaatkan oleh para leluhur kita baik sebagai bumbu masakan ataupun sebagai tanaman obat keluarga atau toga. Seperti halnya kunyit, tanaman jahe ini sangat sering kita temukan sebagai komposisi berbagai jenis jamu-jamuan. Enatha belajar dari mana para nenek moyang kita dulu sudah mengerti akan manfaat dari jahe ini. Di daerah jawa jahe bisa dibuat menjadi teh atau yang sering kita kenal dengan nama wedang jahe. Minuman wedang jahe ini biasanya dihidangkan sewaktu masih panas.

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Dari hasil penelitian tanaman jahe (zingiber officinale ) baik dari jahe segar maupun jahe kering, berkhasiat dalam mengatasi infeksi bakteri, infeksi jamur, kejang, nyeri, luka serta gangguan lambung, tumor, kram dan reaksi alergi.

Dari minyak tanaman jahe mengandung gingerol yang berbau harum khas jahe, berkhasiat mencegah dan mengobati mual dan muntah. Jika anda salah seoarang yang sering mabuk kendaraan mungkin jahe ini bisa anda manfaatkan sebagai pengganti antimo.

Di bawah ini beberapa manfaat dari jahe untuk kesehatan tubuh :
1. Memperkuat otot usus
2. Membantu perncernaan karena mengandung enzim pencernaan
3. Menambah nafsu makan
4. Obat migren (perlu penelitian lebih lanjut)
5. Menghambat terjadinya tukak lambung
6. Pereda kejang
7. Anti pengerasan pembuluh darah
8. Sebagai obat anti rematik

Jika anda memilki sedikit lahan di pekarangan rumah anda, apa salahnya jika anda menanam berbagai jenis tanaman obat yang bisa anda manfaatkan sebagai obat alternatif yang mudah dijangkau pada saat ada anggota keluarga yang menderita sakit. Tanaman-tanaman ini juga tidak terlalu sulit untuk ditanam serta tidak memerlukan perawatan intensif. Untuk menanam jahe ini anda cukup mengubur ke dalam tanah beberapa umbi jahe dan dia akan tumbuh dengan mudahnya.


Demikianlah Artikel Manfaat Jahe Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Jahe Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Jahe Untuk Kesehatan dengan alamat link https://shevapermanas.blogspot.com/2012/03/manfaat-jahe-untuk-kesehatan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jahe Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

baju wanita